Contoh Skripsi : ANALISIS PENGARUH PEMBERIAN KREDIT TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG KECIL PD. BPR BKK PURWODADI CABANG KEDUNGJATI KABUPATEN GROBOGAN

 INTISARI

 

 

 

 

 

Menurut Undang – undang No. 7/1992 menyebutkan bahwa bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan menyalurkan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Dengan melihat pentingnya kredit di tingkat Kecamatan maka penulis ingin membahas perkreditan di tingkat kecamatan tersebut. Dan berdasarkan pertimbangan di atas penyusun memilih judul “ Analisis Pengaruh Pemberian  Kredit Terhadap Pendapatan Pedagang Kecil PD. BPR BKK Purwodadi Cabang Kedungjati Kabupaten Grobogan ”.

Berdasarkan latar belakang masalah tersebut maka diajukan beberapa masalah dalam penelitian ini adalah Seberapa besar pengaruh besarnya kredit pasaran (x1) terhadap pendapatan pedagang kecil ?, Seberapa besar pengaruh besarnya kredit mingguan (x2) terhadap pendapatan pedagang kecil ?, Seberapa besar pengaruh besarnya kredit bulanan (x3) terhadap pendapatan pedagang kecil ?

Berdasarkan analisa data yang telah diolah, maka dapat disimpulkan sebagai berikut :

1. Regresi Linier Untuk Kredit Pasaran adalah Y = 40.250 + 0,951x1, Analisis Regresi Linier Untuk Kredit Mingguan Y = - 27.137 + 1,358x2, Analisis Regresi Linier Berganda Kredit Bulanan Y = -22.146 + 1,244x3

2. Korelasi Product Moment antara kredit pasaran ( X1), kredit mingguan ( X2 ) dan kredit bulanan terhadap pendapatan pedagang kecil ( Y ) mempunyai hubungan sangat kuat terbukti :

- Hasil rxly kredit pasaran ( X1 ) sebesar 0,986

- Hasil rxly kredit mingguan ( X2 ) sebesar 0,936

- Hasil rxly kredit bulanan ( X3 ) sebesar 0,922

3. Uji T antara kredit pasaran ( X1), kredit mingguan ( X2 )dan kredit bulanan       ( X3 ) ada pengaruh terhadap pendapatan pedagang kecil ( Y ) maka Ho ditolak terbukti diperoleh hasil sebagai berikut :

- Kredit pasaran t hitung = 31.761 > t tabel = 2.048

- Kredit mingguan t hitung = 14.0327 > t tabel = 2.048

- Kredit bulanan t hitung = 12.635 > t tabel = 2.048

4. Uji – F diperoleh f-hitung sebesar 1.112.491, yang berarti F-hitung = 1.112.491 > 4,00 ( F tabel ) maka Ho ditolak, yang berarti secara bersama – sama kredit pasaran ( X1), kredit mingguan ( X2) dan kredit bulanan ( X3) mempunyai pengaruh terhadap pendapatan pedagang kecil (y).


DAFTAR ISI

 

Halaman

HALAMAN JUDUL i

INTISARI ii

HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING SKRIPSI iii

HALAMAN PERSETUJUAN TEAM PENGUJI SKRIPSI iv

HALAMAN MOTTO DAN KATA PERSEMBAHAN v

HALAMAN KATA PENGANTAR vi

HALAMAN DAFTAR ISI viii

HALAMAN DAFTAR TABEL x

HALAMAN DAFTAR GAMBAR xi

 

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah 1

B. Perumusan Masalah 3

C. Tujuan dan Kegunaan Penelitian 4

D. Kerangka Pemikiran 5

E. Definisi Operasional Terhadap Variabel Yang

Digunakan 6

F. Anggapan Dasar dan Hipotesis 7

G. Metode Penelitian 8

 

BAB II LANDASAN TEORITIS

A. Modal Dalam Perusahaan 19

B. Perkreditan 20

 

BAB III GAMBARAN UMUM PD. BPR BKK PURWODADI

CABANG KEDUNGJATI KABUPATEN GROBOGAN

A. Sejarah Berdirinya Perusahaan 30

B. Tujuan Badan Kecamatan 32

C. Jangkauan Wilayah Kerja 33

D. Struktur Organisasi Badan Kredit Kecamatan 35

E. Operasional 42

F. Sumber Daya Manusia 47

G. Data Hasil Penelitian 49

 

BAB IV ANALISIS DATA DAN PEMBAHASAN

A. Diskripsi Data 56

B. Analisis Data Yang Digunakan 56

 

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

A. Kesimpulan 66

B. Saran – saran 71

 

DAFTAR PUSTAKA

LAMPIRAN


BAB I

 

 

 

PENDAHULUAN

 

 

 

A. Latar Belakang Masalah

Pelaksanaan pembangunan disamping untuk meningkatkan pendapatan nasional sekaligus harus menjamin pembagian yang merata bagi seluruh rakyat. Hal ini bukan hanya dalam meningkatkan produksi saja tetapi juga untuk mencegah melebarnya jurang pemisah antara kaya dan miskin sehingga tercipta masyarakat yang adil dan makmur, sesuai dengan tujuan pembangunan di Indonesia.

Menurut Undang-undang No. 7/1992 menyebutkan bahwa bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan menyalurkan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.

Untuk memperlancar operasinya, bank mendirikan cabang didaerah-daerah dengan tujuan memberikan pelayanan jasa bank kepada masyarakat terutama pada golongan ekonomi lemah. Dengan adanya pemberian kredit tersebut dapat menguntungkan semua pihak diantaranya pemerintah yaitu tercapainya salah satu tujuan pembangunan nasional dalam bentuk kesejahteraan umum. Bagi bank, dengan adanya cabang tersebut akan memperbesar dan memperluas pemberian kredit khususnya kepada pedagang

INGIN MEMILIKI FILE CONTOH SKRIPSI INI?? HANYA DENGAN RP. 35.OOO, 

ORDER VIA CHAT WA.

NOMOR FILE SKRIPSI : skripsi ekonomi 16


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kata Pembuka Sidang Skripsi dan Presentasi

Contoh skripsi: Angkringan dan Mahasiswa” (Suatu studi tentang Pemaknaan Angkringan Oleh Para Mahasiswa Unsoed).

Contoh Skripsi : TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PENGAWASAN HAKIM OLEH KOMISI YUDISIAL PASCA KELUARNYA PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI ATAS UU NO. 22 TAHUN 2004