Contoh Skripsi: ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MANDIRI CABANG HASANUDDIN DI KOTA PALU

 ABSTRAKSI

 

SUSANTI PRATIWI, dengan judul penelitian “Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Mandiri Cabang Hasanuddin di  Kota Palu”. Pembimbing I Bapak Syamsul Bachri, Dg Parani, SE., MM dan pembimbing II Bapak Muzakir Tombolotutu, SE.,M.Si.

 

Permasalahan dalam penelitian terdiri dari (1) apakah variabel kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Mandiri Cabang Hasanuddin Palu? (2) variabel mana yang relatif lebih dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Mandiri Cabang Hasanuddin Palu?

 

Atas dasar permasalahan tersebut maka diajukan hipotesis penelitian sebagai berikut: (1) variabel kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Mandiri Cabang Hasanuddin di Kota Palu; (2) variabel assurance relatif lebih dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Mandiri Cabang Hasanuddin di Kota Palu.

 

Untuk menganalisis permasalahan dan hipotesis tersebut maka digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis pertama, menyimpulkan bahwa tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), emphaty (X5) berpengaruh serempak terhadap loyalitas nasabah pada Bank Mandiri Cabang Hasanuddin di Kota Palu, yang dibuktikan dengan nilai Sig F 0.000 < α = 0.05. Sedangkan variabel yang berpengaruh relatif dominan secara signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Mandiri Cabang Hasanuddin di Kota Palu adalah variabel assurance (X4) dimana koefisien regresi variabel assurance sebesar 50,2% dan nilai Sig t sebesar 0.000 < α = 0.05, merupakan nilai tertinggi dari keempat variabel lainnya.

DAFTAR ISI

 

HALAMAN JUDUL i

HALAMAN PERSETUJUAN ii

HALAMAN PENGESAHAN iii

KATA PENGANTAR iv

DAFTAR ISI vi

DAFTAR TABEL viii

DAFTAR LAMPIRAN ix

ABSTRAKSI x

BAB I PENDAHULUAN

1.1 Latar belakang 1

1.2 Rumusan Masalah 3

1.3 Tujuan dan Kegunaan penelitian 3

1.3.1 Tujuan Penelitian 3

1.3.2 Kegunaan Penelitian 3

1.4 Sistimatika Penulisan 4

 

BAB II TINJAUAN PUSTAKA

2.1 Pemasaran dan Manajemen Pemasaran 5

2.2 Perilaku Konsumen 8

2.3 Konsep Jasa 10

2.3.1 Karakteristik Jasa 10

2.3.2 Kualitas Jasa 12

2.3.3 Pengukuran Kualitas Jasa 13

2.3.4 Faktor-Faktor yang Menentukan Kualitas Jasa 15

2.4 Konsep dan Kualitas Pelayanan 16

2.4.1 Pengertian Pelayanan 16

2.4.2 Kualitas Pelayanan 17

2.5 Loyalitas Konsumen 19

2.6 Bank 21

2.7 Hipotesis 23

 

BAB III METODE PENELITIAN

3.1 Tipe  Penelitian 24

3.2 Jenis dan Sumber data 24

3.3 Teknik  Pengumpulan Data 25

3.4 Metode Penarikan Sampel 25

3.5 Definisi Operasional variabel 26

3.6 Pengujian Instrumen Penelitian 29

3.6.1 Skala Pengukuran 29

3.6.2 Uji Validitas 29

3.6.3 Uji Reliabilitas 30

3.7 Uji Asumsi Klasik 30

3.8 Metode Analisis 31

 

BAB IV GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN

4.1 Sejarah Singkat 35

4.2 Struktur Organisasi 36

 

BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

5.1 Uji Instrumen Penelitian 42

5.1.1 Uji Validitas 42

5.1.2 Uji Reliabilitas 43

5.2 Uji Asumsi Klasik 45

5.2.1 Uji Multikolinearitas 45

5.2.2 Uji Heterokedastisitas 46

5.3 Analisis Pengujian Hipotesis 47

5.3.1 Pengujian Hipotesis Pertama 48

5.3.2 Pengujian Hipotesis Kedua 49

 

BAB VI PENTUP

6.1 Kesimpulan 60

6.2 Saran-Saran 61

 

DAFTAR PUSTAKA

LAMPIRAN


BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar belakang

Pertumbuhan ekonomi suatu negara dapat ditandai dengan pertumbuhan industri perbankan yang ada dalam negara tersebut. Semakin berkembang industri perbankan maka semakin baik pula pertumbuhan ekonomi negara itu sendiri. Salah satu usaha jasa yang menawarkan berbagai kebutuhan masyarakat akan jasa pelayanan keuangan, maka usaha jasa perbankan selain mengedepankan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai nasabah, juga harus mengedepankan kepercayaan, karena dapat dikatakan bahwa industri perbankan adalah merupakan industri yang menjual kepercayaan kepada masyarakat sebagai nasabahnya.


INGIN MEMILIKI FILE CONTOH SKRIPSI INI?? HANYA DENGAN RP. 35.OOO, 

ORDER VIA CHAT WA.

NOMOR FILE SKRIPSI : Manajemen Pemasaran 4

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kata Pembuka Sidang Skripsi dan Presentasi

Contoh skripsi: Angkringan dan Mahasiswa” (Suatu studi tentang Pemaknaan Angkringan Oleh Para Mahasiswa Unsoed).

Contoh Skripsi : TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PENGAWASAN HAKIM OLEH KOMISI YUDISIAL PASCA KELUARNYA PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI ATAS UU NO. 22 TAHUN 2004